Sabtu, 03 Januari 2009

Hy Munk on The Blogspot

Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Lab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.(wikimedia.com)
Hy Munk mulai menggunakan Blogger sebagai media promosi sekitar bulan Agustus 2008, kami merasa cukup penting berpromosi melalui blog ini karena saat ini pengguna blog semakin berkembang di Kalimantan Selatan khususnya.
Awalnya bang Anas Kalimantanku yang menyarankan untuk membuat blog pada saat beliau berkunjung ke stand kami di Festival Pasar Terapung..cukup lama memang rentang waktu sampai blog ini dipublikasikan. Karena baru mengenal istilah Blog dan Blogger saya pun berkunjung ke blognya Bang Anas dan merasa bangga ternyata beliau mengoleksi Kaos Hy Munk dan selalu menjadi Favoritnya untuk dipakai pada saat jalan-jalan ke kota-kota yang ada di Kalimantan.


Bang Anas di Masjid Al Qaromah Martapura

Pada Saat awal Blog Hy MUnk di publikasikan kita tukeran link..agar mudah kalo sewaktu-waktu mau berkunjung ke blog beliau..dan salah satu hasil jepretan beliau kami pakai untuk desain Kaos Hy Munk yakni foto Pasar Terapung. Menyenangkan rasanya bisa turut mempromosikan Kalimantan Selatan melalui media Kaos dan produk lainnya, mudah-mudahan Pariwisata Kalimantan Selatan bisa bangkit dan semakin maju.


Bang Anas ketika berada di Kotabaru

Hy Munk akan selalu berusaha menghadirkan produk-produk yang terjangkau dan berkualitas agar para konsumen yang sudah pernah berbelanja di tempat penjualan Produk Hy Munk tidak merasa jera dan kapok untuk datang kembali. Melalui media ini juga saya berkenalan dengan seorang Mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang, namanya Rangga nah beliau yang satu ini adalah seorang mahasiswa yang gemar belajar Bahasa Jepang dan Kebudayaannya saya pun minta bantuan untuk membuat kata "Banjarmasin" dalam Huruf Katakana. Desainnya sederhana dan sangat menarik sehingga banyak konsumen yang datang ketempat penjualan kami mencari Kaos dengan desain yang unik ini.


Rangga (I Love Banjarmasin)

Selain menambah wawasan melalui media blog kita juga bisa menambah teman dalam dunia maya yang tentunya sangat mengasikkan saat ini pengunjung Blog Hymunk sudah lebih dari 1000 kali dikunjungi oleh para blogger dari berbagai tempat bahkan ada pula yang dari luar Indonesia. Mungkin saat mereka melakukan blogroll nyasar ke blognya Hy Munk hehehe..
Banyak info menarik yang bisa kita sajikan kalo kita punya blog tapi juga harus sering dipelihara blognya jangan sehabis dibuat tidak ada postingan lagi..Buat kawan-kawan yang belum mempunyai blog jangan minder untuk belajar kalo bukan sekarang kapan lagi..Banyak manfaat yang akan anda dapat..Maju terus Blogger Indonesia..dan Blogger Kalimantan Selatan juga tentunya..
Share

3 komentar:

  1. Maju terus dunia blogger..
    Salut buat mas anas yang postingannya selalu bikin aQ ngiler dan pengen jalan2..
    Buat Hy-Munk, maju terus lewat blog ya..
    aQ malah baru aktif ngeblog sejak awal desember kemarin..
    Baru bisa pasang widget aneh2, baru pasang ini itu..
    Saran buat Hy-Munk, jangan lupa ganti baju(maksudQ ganti template), secara berkala, agar yang liat2 di blog ini gak bosen dg tampilannya..
    Buat tampilan yang semenarik mungkin ya..
    Lagian, ini kan blog bisnis, tapi jangan pasang template yang aneh2, usahain yang selaras ma thema bisnisnya..
    Maju terus..
    Merdeka..
    Hehehehe
    (norak dech jadinya diriku)

    BalasHapus
  2. # Hy-Munk :
    hehehe
    menurut diriQ yang gaptek ini :
    justeru karena blog baru, jadi harus keliatan bagus, biar yang datang seneng ngeliatnya..
    (tapi, blogQ yang dulu tampilannya sederhana kok)
    kalo blognya udah terkenal, mau pake template yang gimana aja pasti banyak yang datang(udah langganan), tapi kalo NewBlogger seperti kita, wajib pasang tampang keren, biar yang mampir gak kecewa..
    hehehehe
    maju terus, jangan mundur (soalnya ada lobang)..
    hehehe

    BalasHapus
  3. Halo Bang, Yah saya juga pernah kok selintas ngeliat blog abang sewaktu awal-awal dulu. Saya tahunya dari blog bang anas juga

    BalasHapus