Rabu, 21 Mei 2008

Kaos Hy-Munk..seperti apa?

Banjar dan Banjarmasin..
Agak susah memang bagaimana menggambarkan dua kata tersebut dalam sebuah desain kaos..namun dengan berbagai pertimbangan waktu itu kami melalui adik ipar tercinta (yang akhirnya bergabung kembali setelah melihat keseriusan kami dalam bisnis ini) menghubungi kawannya punya kawan..hehe susahkan bahkan saya sendiri belum pernah bertemu dengan beliau..dari dia (namanya Yoyot) kita minta desainkan kaos untuk produksi perdana Kaos Hy-Munk. Selain dari Yoyot, istri saya juga mulai nyoba bikin beberapa desain dengan tetap tidak keluar jalur dari Banjar dan Banjarmasin..memang istri saya lebih menguasai Corel kalo saya cuno (cuma nonton..)..sampai awal bulan mei desain yang ada belum memuaskan hanya beberapa aja yang bisa dipakai..dan tentunya diseleksi dengan diskusi tingkat tinggi hehehe.. Pada pertengahan bulan Mei saya kebetulan ada kesempatan ke Jakarta untuk ikut pelatihan, satu minggu sebelum saya berangkat diskusi kami makin intens meski hanya berdua sama isteri karena adik ipar saya tinggalnya di Banjarmasin maklum masih ikut ma mertua.. Dari beberapa pertimbangan beberapa hari sebelum saya berangkat ada 13 desain yang sudah siap untuk diprduksi ini yang dengan penuh perjuangan di presentasikan oleh istri saya dengan berbagai argumen yang menguatkan..hehehe..thank mom..I Love U.. Desain dari yoyot yang sangat kami harapkan malah belum ada ketemu yang pas dari beberapa desain yang disampaikan ke kami..





Inilah 13 desain karya istri saya tercinta

(
Anna Apriyanti Kusmana,S.Farm, Apt)

Saya sendiri mulai mencari web penyedia jasa untuk pembuatan kaos, dengan pertimbangan harga, kualitas dan mudah atau tidaknya orangnya untuk dihubungi..saya memilih salah satu yang punya sales penjualan di Jakarta sedangkan untuk produksi mereka di kota Bandung (kota ini memang cukup maju perKaosannya)..dengan demikian saya nda perlu ke bandung dan jadwal pelatihan saya tidak terganggu..
Alhamdulillah tidak mengalami hambatan yang berarti karena kebetulan ada warnet di seberang tempat saya menginap jadi terus berhubungan dengan Yoyot yang akhirnya mengirimkan 2 desain susulan..kemudian saya pun dah ketemu tempat pembuatan shooping bag melalui browsing di indonetwork..melalui email dan beberapa kali nelpon akhirnya kita bisa sepakat harga dan desainnya pun dah terkirim, desain dari istri saya pun sudah siap dengan extns PSD semua file saya burn dalam satu CD.
Sejak saya tiba di Jakarta sudah menghubungi penyedia jasa pembuatan Kaos namun belum juga datang2 karena kesibukannya ngejar order dan menyelesaikan beberapa masalah lain..akhirnya tanggal 13 Mei 2008 dengan resmi hehehe..Kaos Hy-Munk..matan banjar wal ai...dipesan..lega rasanya akhirnya dari diskusi di atas ranjang si Nita (sepupu istri saya), ruang tamu di rumah mertua, meja makan, di depan TV hehehe pokoknya dimana ada kesempatan diskusi teruuus.. Setelah pelatihan berakhir saya menyempatkan diri untuk ikut kursus sablon manual di tempat saya memesan shoping bag selama 3 hari sekalian jalan-jalan ke pasar tanah abang dan Jatinegara melihat-lihat dan mengenali beberapa jenis bahan kaos..ternyata semua bisa dengan mudah didapatkan disini asal kita aja telaten untuk hunting dan semangat untuk menyusuri rimba kota jakarta heheheee...panas dan berdebu.. Sebelum kembali ke Banjarmasin saya belanja beberapa bahan buat shoping bag (Kertas, Tali, keling mata ayam) ditemani Zaenal kawan sekantor yang juga ikut pelatihan..Pasar Senen, Pasar Tanah Abang sampai Glodok juga..seru banyak korban keringat hehehe..Thaks berat buat Zaenal yang terus memberikan semangat untuk terjun ke bisnis ini.. Pulang ke Banjarmasin saya bawa semua shopping bag yang sudah jadi, sedangkan kertas bahan shoping bag karena sangat berat dikirim lewat jasa pengiriman barang yang banyak terdapat di sekitas Pasar Tanah Abang lumayan murah untuk tujuan Banjarmasin (Rp. 1.500/kg).. Ingin tau bagaimana awalnya kami mengenalkan produk ini ke Masyarakat luas dan betapa tegangnya kami karena pengiriman yang molor...silahkan tunggu posting berikutnya..
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar