Rabu, 25 Juni 2008

Selamat Datang Kaos Hy Munk

Orang yang sabar disayang Allah SWT
Setelah kaos dipesan selanjutnya kami merencanakan penjualan perdana Kaos Hy Munk dimana?
Karena selama ini yang kami tau sangat jarang ada even pariwisata di Kalsel bahkan sempat dikatakan pariwisata Kalsel mati suri..hehehe..Bingung kemana jualnya seandainya pesanan kaos yang berjumlah 15 lusin itu datang, sedangkan kami belum memiliki tempat penjualan..aneh kan berani mesan tapi tak tau mau jual kemana..hahahahaa..akhirnya banyak menuai masukan dari kanan kiri muka belakang deh..Target utamanya ikut meramaikan Pameran Abdhi Persada yang memang dilaksanakan Pemprov Kalsel dalam rangka perayaan HUT Propinsi Kalsel setiap tahunnya..namun itu masih lama biasanya diadakan di bulan Agustus
Kemudian ada informasi kalo akan diadakan sebuah even wisata yang akan dilaksanakan di Banjarmasin tanggal 21-22 Juni 2008 dengan nama Festival Pasar Terapung sebagai salah satu even yang masuk dalam Kalender Even Visit Indonesia 2008..Setelah mendapat informasi tersebut saya bertemu langsung dengan Ka.Bagian Pemasaran Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Selatan kalo tidak salah nama beliau Pak Jali, dari beliau saya diarahkan untuk bergabung dengan Stand Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut dengan alasan saya berasal dari Kabupaten Tanah Laut dan stand yang disediakan juga terbatas. Selanjutnya saya menghubungi Bag pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Ibu Erna untuk keikutsertaan dan Alhamdulillah Dinas Pariwisata bersedia kita bergabung dengan stand dari Kabupaten.
Hati pun senang ternyata ada jalan untuk ikut diacara tersebut meskipun kepastian selesainya pemesanan kaos belum ada..nekad aja bos..
Dengan melihat berbagai kemungkinan dan adanya peluang untuk ikut di acara tersebut saya menghubungi kawan kuliah (Denan) yang punya usaha pembuatan pin, dengan menggunakan desain yang serupa dengan yang diaplikasikan ke Kaos sebagai souvenir dalam acara tersebut. Brosur dan berbagai perlengkapan yang sekiranya diperlukan untuk ikut di acara tersebut sambil jalan kami persiapkan..Demikian pula dengan kerajinan tangan yang dibikin sama Ayie yaitu bunga meja juga dikebut pembuatannya..Kasian sampai lupa makan lupa tidur dia..




Hari pelaksanaan sudah dekat namun kaos juga belum siap kirim karena ada beberapa kendala dari pihak penyedia jasa pembuatan kaos..Sabar ya om...2 minggu sebelum acara digelar kaos baru dikirim padahal waktu itu alur Barito lagi susah dilewati karena pendangkalan kapal kargo pun perlu antri untuk masuk pelabuhan jadi pengiriman dari Jakarta bisa jadi bisa lebih satu minggu menurut petugas ekspedisi, bahan untuk pin ditempat teman saya ternyata lagi kosong dan masih dalam tahap pemesanan..mulai tegang nih..hipertensi..padahal sudah bilang pasti untuk ikut di acara itu.
Empat hari sebelum acara Fetival Pasar Terapung digelar, ada kabar dari Ayie kalo kiriman kaos sudah datang waktu itu saya berada di Banjarbaru untuk memesan Pin dengan menggunakan desain yang dibikin Istri saya dan Yoyot..kasian yang bikin pin juga ikut-ikutan tegang karena yang biasanya nyantai untuk mengerjakan order karena saya tunggu waktu dia bikin malah ikutan jadi tegang juga (terima kasih buat Agus)


Karena pelaksanaannya di akhir minggu saya dan isteri bisa ikutan untuk mempersiapkan segala sesuatunya hehehe..sebenarnya yang paling tegang tuh Ayie...hahahaha..soalnya dia juga mau ikut jualan dan berpengalaman sebagai tukang jaga stand pameran (SPG bahasa kerennya..) tidur kami pun tidak nyenyak hahaha..soalnya banyak barang yang bakal diangkut..sedangkan mobil kami belum punya..niat beli yaaaa..jelas ada...huahahaha..New CRV..Semoga..
Semua yang kita rencanakan ternyata belum tentu sesuai harapan kita..
Setelah kami konfirmasi ulang pada malam sebelum acara dimulai kami belum mendapatkan kepastian ikut di Stand mana. Paginya saya ngecek lagi ke lokasi kegiatan ternyata Kab. Tanah Laut punya 2 stand namun penuh semua dan hampir dipastikan kita tidak bisa gabung karena barang yang di pamerkan Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut juga banyak..Sabar ya om..namanya juga numpang..mau marah ya juga..tapi bukan sebuah pemecahan yang baik..muka saya sih dah merah gulita saking kesalnya sama pihak dinas padahal kita dah membicarakannya jauh-jauh hari sebelum acara ini dilaksanakan..
Akhirnya karena barang dah sebagian terlanjur diangkut ya mau gimana lagi, meskipun keadaan yang sangatlah tidak mengenakkan..kejadian ini kan selalu ku kenang hahaha..sebagai cambuk untuk maju dimasa depan..MERDEKAAA!!!!!


Istriku tercinta terus berpikir bagaimana jalan keluarnya, karena lahan yang lain pastilah dilarang sama Panitia..mau buka lapak kaya kaki lima juga takut dirazia sama Pol PP...syerem..
akhirnya kaos-kaosnya kami keluarkan dibawah pohon yang adem sekalian mengademkan hati kami dan kami pun ceria kembali apa lagi ayie ma nita tuh niat banget mau mejeng..


Sebagian kami coba pajang dibelakang barisan stand pameran...hahahaha..aneh masa ikut pameran di bagian belakang...


Disaat kebingungan itu lah saya malah jalan-jalan...hahahaha..Namun tanpa sepengetahuanku ternyata Ayie menghubungi A' Deni (kakak ipar) untuk pinjam mobil mengambil meja dan perlengkapan lain yang diperlukan dari rumah mertua...Makasih ya a...setelah hunting lokasi yang memungkinkan untuk buka lapak hahahaa..akhirnya ketemu di antara Stand Adira Finance dan Stand Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang sebenarnya sih buat jalan tapi dengan disekat bagian belakangnya dan ada meja juga, layak dijadikan sebuah tempat penjualan perdana Kaos Hy-Munk di bumi Lambung Mangkurat tercinta ini...


Mau tau keramaian acara Festival Pasar Terapung 2008 dan Bagaimana kelanjutan penjualan di stand perdana kami..silahkan tunggu posting berikutnya
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar