Minggu, 15 Februari 2009

Mau Beli Boneka Bekantan..?

Sebenarnya pada awal Hy Munk memulai usaha dibidang souvenir belum terpikir mau jual boneka bekantan..pada saat Festival Pasar Terapung 2008 banyak pengunjung dari luar daerah yang menanyakan "Dimana ya beli boneka bekantan?" nah pada waktu itu memang susah mau ngasih jawaban apa..soalnya setahu kami hanya Banjarmasin Post yang punya dan itu terbatas diberikan sebagai souvenir dari perusahaan tersebut untuk tamu luar daerah yang berkunjung ke Banjarmasin Post.
Nah saya pun jadi penasaran neh...sebenarnya tuh boneka bikinnya dimana dan bentuknya seperti apa juga belum tau..dan akhirnya browsing deh siapa tau dibelahan dunia lain ada yang bikin hehehe..





Setelah Browsing ternyata banyak macam versi boneka bekantan..namun ya nda mungkin kita beli dari luar kan pasti mahal tuh..Nah di Kalimantan Selatan belum ada yang jual buat kalangan umum..padahal maskot fauna Kalimantan Selatan ya Bekantan (Nasalis Larvatus). Dari hasil browsing itu kami mengontak beberapa pengrajin boneka di daerah Jawa Barat yang memang Industri kerajinan boneka sangat maju disana..Akhirnya ada beberapa sampel yang kami buat..namun belum ada yang bisa mirip dengan bekantan aslinya..susah juga ternyata..


Sampel Pertama


Sampel Kedua


Sampel Ketiga


Sampel Keempat


Sampel Kelima

Sampel-sampel yang kita buat ternyata banyak yang berminat akhirnya meskipun dengan berat hati boneka sampel tersebut kami jual kasian orangnya ngotot mo beli..hehehee..
Sampel pertama laku pada saat kita ikut buka stand di Simposium Antropologi..yang kedua temannya si Ayie tuh yang beli...yang ketiga dan sampel yang keempat berhasil saya selamatkan hehehe...karena nda pernah dipajang di tempat penjualan Hy Munk (koleksi dirumah) yang terakhir tuh yang lucu..ada anak kecil yang nangis-nangis minta belikan boneka bekantan sama bapaknya..Akhirnya sampel terakhir itu pun terjual juga..


Boneka Bekantan Hy Munk



Siap untuk jadi koleksi anda

Dan saat ini bagi anda yang juga berminat mau mengoleksi boneka bekantan yang langka ini..bisa mendapatkannya di tempat penjualan Hy Munk baik yang di Banjarmasin maupun di Landasan Ulin..Harga nya relatif murah cuma Rp. 65.000,- dengan kualitas yang baik sebanding dengan harganya..Karena jumlahnya terbatas (100 pcs) jadi segeralah datang ke Tempat Penjualan Hy Munk..
Share

3 komentar:

  1. hmmmm
    kereeen dan kreativ cuy.
    sampel 5 lebih menyerupai bkantan daripada sampel
    1 dan 2 yang lebih mnyerupai boneka teletubbies.hahha
    maju teruss !

    BalasHapus
  2. wah,,,,, bagus yah bonekanya.....
    bekantan, c hidung besar.....

    kreatif.....

    BalasHapus
  3. Wah lucu-lucu juga bonekanya.
    Salam kenal, main ya ke blog aku. salam

    BalasHapus