Jumat, 24 Juli 2009

Kaos Hy Munk di Festival Pasar Terapung 2009

Festival Budaya Pasar Terapung di Kalimantan Selatan kembali digelar dilaksanakan Sabtu hingga Senin (18-20 Juli) di Sungai Martapura. Festival ini digelar dalam rangkaian Tahun Kunjungan Wisata Kalsel Visit South Kalimantan 2009. Agenda gelaran budaya seperti madihin, festival kuliner, tarian, kuntau, dan festival sinoman hadrah, karnaval perkawinan bausung, bakarasminan seperti balogo, bagasing, badaku dll.


Jauh hari sebelum acara ini dimulai kami secara intens mencari informasi untuk ikut memeriahkan dengan menjadi peserta pameran..Karena pada pelaksanaan tahun sebelumnya tak punya tempat dan hanya memanfaatkan tempat yang tak wajar..hehehe..stand dadakan tanpa tenda..Melalui Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin dan melalui komunikasi via telepon dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin (Pa'Hesly) akhirnya kami mendapatkan kepastian dapat berpartisipasi dalam acara ini.

Stand Kaos Hy Munk pada Festival Pasar Terapung 2008

Dengan persiapan yang lumayan memakan tenaga dan pikiran Alhamdulillah.. Kaos Hy Munk dapat terlibat memeriahkan acara ini, meskipun pada saat menjelang hari pembukaan hanya Ayie yang sibuk sendiri, kebetulan pada saat itu saya masih berada diluar kota. Sehari sebelum acara dimulai saya dapat kabar kalo stand yang akan kami tempati lokasinya sama persis di tempat Stand dadakan kami tahun sebelumnya..hehehe..rupanya rejeki kami memang di tempat itu kali ya..

Stand Kaos Hy Munk pada Festival Pasar Terapung 2009

Pada kegiatan ini banyak sekali kesenian dan budaya khas Suku Banjar yang ditampilkan, Instansi Pemerintah dan pihak swasta juga terlibat dalam memamerkan potensi wisata dan produk lainnya. Antusias masyarakat yang datang begitu tinggi pada hari pembukaan sampai malam pun masih banyak pengunjung di stand kami, Lomba Jukung Hias dan Pesta Kembang Api semakin membuat acara ini semakin meriah dimalam hari.

Dengan Hy Munk..anda menjadi "himung"

Tak menyangka pada hari kedua iseng saya mengunjungi stand pameran di "Kampoeng Banjar" yang diikuti Dinas Pariwisata dari Kabupaten se-Kalsel..saya ketemu dengan pengunjung yang memakai Kaos Hy Munk..membuat kami semakin semangat mengenalkan Banua Banjar melalui kaos souvenir yang kami buat..

Pembeli Kaos di Stand Kaos Hy Munk

Pengunjung yang datang sangat beragam dari nenek-nenek, anak muda sampai anak-anak pun mampir..hehehe..ini membuat sedikit repot pengunjung yang lalu lalang, macet karena gerombolan orang didepan stand Kaos Hy Munk

Pengunjung Stand Kaos Hy Munk

Bukan hanya Kaos yang kami sediakan ada pula mug, topi, gantungan kunci dengan berbagai desain dan Boneka Bekantan yang sangat menarik pengunjung untuk mengoleksi dan juga menjadi oleh-oleh setelah berkunjung ke Festival pasar terapung ini.

Topi dan Mug Hy Munk

Kemeriahan tidak hanya pada hari pembukaan, pada hari kedua pun sangat ramai pengunjung dengan kegiatan yang disusun panitia festival, ada lomba perahu sampung naga dan penampilan sanggar seni dari kabupaten di panggung utama.

Ayie di depan Stand Hy Munk

Perlu personel lebih ternyata untuk melayani calon pembeli, Alhamdulillah dengan kesigapan dan kesabaran pasukan tempur Hy Munk berhasil memsukseskan keterlibatan Kami di Festival ini..meski sangat memakan tenaga dan pikiran hasilnya sangat memuaskan..Banyak yang minat dengan Boneka Bekantan neh..mungkin karena jarang yang jual kali ya..

Nitha dan Syaipul sedang melayani pembeli
di Stand kaos Hy Munk


Rizki dan Ayie yang selalu bersemangat melayani pembeli

Festival ini ditutup pada hari Senin, 20 juli 2009 dengan kondisi hujan yang lebat, stand kami dengan terpaksa dibongkar sebelum acara penutupan..hehehe..banyak kenangan pastinya selama mengikuti kegiatan ini..Sampai jumpa di Festival Pasar Terapung 2010..semoga lebih baik lagi pelaksanaannya..Maju Terus Pariwisata Kalimantan Selatan..

Bagi anda yang mungkin kemaren belum sempat berkunjung ke Kaos Hy Munk..silahkan datang ke tempat penjualan kami yang beralamat di Jalan Gatot Soebroto. Komplek Mandastana No.2 RT.13 Banjarmasin
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar